Hijrah

بسم الله الرحمن الرحيم

Di akhir english course, saya bertanya kepada tentor saya.

Saya : Teh, menurut teteh mengambil sikap untuk urusan yang dirasa lebih baik itu bagaimana? apakah terasa sangat egois?

Tentor : Mhm.. kondisinya seperti apa de?

Saya : Saya merasa harus mengambil keputusan, ketika saya melihat kesempatan bahwa menurut saya itulah jalan terbaik yang harus saya jalani.
 
Tentor : Menurut saya tidak apa-apa, kalo ade merasa jalan yang ade pilih sesuai dan sanggup dijalani kelak, maka bukan lagi masalah dan telah disetujui oleh pihak yang akan ditinggalkan.
Saya : Saya hanya khawatir bahwa sikap saya ini salah arah
Tentor : Tentu saja sikap ade tersebut harus disertai dengan tanggung jawab atas apa yang ade pilih dan tentukan. Berdo'alah kepada Allah semoga jalan tersebut jalan yang terbaik.
Saya : Ia teh, saya pun sadar ketika memilihnya bahwa setiap pilihan akan ada ujiannya masing-masing
Tentor : Nah itulah, ujiannya masing-masing. Mungkin kedepannya akan ada ujian dan cobaan yang jauh berbeda dengan sebelumnya karena ade telah memasuki pilihan yang berbeda pula
 
Saya : Ia bener teh. Kondisi yang baru dengan segala sesuatu yang berbeda, mendorong saya untuk lebih kreatif dan berinsiatif lebih dibandingkan sebelumnya
 
Tentor : Ade juga harus lebih 'membina diri' lebih dari sebelumnya, karena kondisi baru menuntut hal yang pasti berbeda dan mungkin lebih berat.
 
Saya : Iya teh, saya pun mulai merasakannya kini. Semakin banyak langkah yang saya lewati, semakin terasa seperti itu. Nuhun ya teh.
 
Tentor : Sama-sama dek, semoga dimudahkan jalannya..
 
Saya : Aamiin.

Saya berharap, semoga teman-teman saya tidak merasa kecewa dengan keputusan saya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

Nasihat Rasulullah Kepada Fatimah