Sirkulasi Hidup

بسم الله الرحمن الرحيم

Kemarin sempet liat video pendek tentang kehidupan. Video yang dinarasikan dan digambarkan melalui gambar2 sederhana yang digerakkan hanya dengan tangan.

Video itu menjelaskan, betapa ‘biasanya’ sirkulasi kehidupan itu. Mulai dari lahir, bayi, balita, kanak-kanak, remaja, dewasa dan tua. Setiap orang yang ditanya tentangnya pasti menjawab yang sama. Tapi apa hanya seperti itu saja, sederhana, tanpa ada sedikit pun makna dan ‘bekal akhirat’?

Lalu dijelaskan kembali, akan menjadi berkah, akan menjadi pahala setiap amal, setiap fase kehidupan yang diniatkan untuk beribadah, untuk beramal demi mendapatkan ridho’ Allah atas kita, demi mendapatkan pahala Allah atas apa-apa yang kita usahakan.

Video sederhana yang mengetuk kembali relung hati. Bahwasanya, kehidupan sebenarnya bukan hanya sesederhana itu. Kehidupan dengan senang susahnya, ringan beratnya semua akan menjadi ‘sesuatu’ yang berharga ketika diniatkan dan diproses untuk beribadah.

Niat beribadah, beramal yang senantiasa menuntun setiap hamba untuk merasakan dilihat, didengar dan ditolong oleh Allah. Perasaan tenang yang optimis, penuh dengan kekuatan untuk ikhlas, untuk lebih bersabar dan harapan-harapan bertawakal hanya kepadaNya.

Video ini menjelaskan bahwa, jalan kebenaran, kebaikan, kepedulian akan semakin mewarnai kisah-kisah hidup yang akan terus berjalan, tanpa henti, tanpa tanda koma atau titik sekalipun.

Maka akan sangat disayangkan, bilamana kehidupan yang begitu sangat singkatnya disia-siakan dengan aktivitas yang kurang atau tidak produktif, tidak diniatkan beramal demi pahala Allah di akhirat kelak.
Video tak bertuan yang menggugah, sederhana namun mengena.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

Nasihat Rasulullah Kepada Fatimah