Proyek Ramadhan #Edisi ke-1

بسم الله الرحمن الرحيم

Kini hanya tinggal menghitung mundur hingga tibanya bulan suci, bulan penuh rahmat dan ampunan Allah yaitu bulan Ramadhan. Bulan yang merupakan karunia yang Allah berikan dalam 1 tahun sekali tentunya harus dipersiapkan sedini mungkin agar pelaksanaannya bisa optimal dan terencana dengan baik. Dan yang paling penting supaya kesalahan-kesalahan pada Ramadhan tahun sebelumnya tidak lagi terulang di tahun ini. Aammiin.

Kesalahan pada Ramadhan yang lalu bahwa aku rasanya menyia-nyiakan begitu saya my quality time di bulan-bulan Ramadhan. Rasanya fikiranku terlalu disibukkan dengan banyak hal yang mengalihkan fokus untuk beribadah. Rasanya fikaranku Ramadhan tahun lalu terlalu banyak terisi dengan hal-hal yang tidak berkaitan sama sekali dengan ibadah. Innalillahi.

Maka kini, saya akan menyebutnya dengan Proyek Ramadhan. Demi meraih pengampunan dan rahmat Allah diawal, ditengah dan diakhir bulan Ramadhan dan di 11 bulan selanjutnya, Aamiin.

Inti dari proyek ini terdiri dari 3 hal yaitu :
1. Pengkayaan Ilmu
2. Pembiasaan amal
3. Komitmen dalam beramal dengan ilmu

Karena sisa-sisa waktu yang ada hanya tinggal 2 bulan lagi maka harus dioptimalkan dengan planning yang jelas setiap tahapan. Alhamdulillahnya lagi, 2 bulan dan 1 bulan Ramadhan ke depan saya tidak mempunyai tugas atau pencapaian apa-apa. Hanya menunggu pengumuman s2 dan proses pendaftarannya. Insya Allah semoga yang terbaik.

Jadi mari kita bersama-sama membuat planning yang cerdas agar Ramadhan kita lebih hidup, lebih bermakna, lebih bercita dan rasa, lebih khusu dan fokus semoga ikhtiar ini menjadi jalan untuk meraih keutamaan Ramadhan tahun ini. Aammin.

*To Be Continue*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

Nasihat Rasulullah Kepada Fatimah