Dakwah Illallah

بسم الله الرحمن الرحيم

Jalan kebenaran, jalan kebaikan menuju Illahirobbi
Bukan jalan yang indah dengan hujan bunga
Tetapi jalan berduri penuh liku dan kendala
Bukan jalan yang manis penuh cita
Namun jalan yang pahit dengan asa

Aku tau dan aku sadar
Bahwa dakwah tidak membutuhkan seorang pengeluh handal
Yang keluh kesahnya terdengar setiap langkah

Aku tau dan aku sadar
Bahwa dakwah tidak membutuhkan seorang pengecut ulung
Yang mundur dengan sedikit masalah yang muncul

Aku tau dan aku sadar
Bahwa berbantah-bantahan tidak dibutuhkan disini
Hanya menjadi duri dalam daging yang amat merugikan

Aku tau dan aku sadar
Bahwa kerdilnya keimanan seseorang hanya menjadi kendala
yang menggoyahkan keteguhan ikhtiar-ikhtiar

Aku tau dan aku sadar
Bahwa dakwah ini Illallah
Hanya kepadaNya, mengharap ridho'Nya semata
Bukan pamrih atau puji yang akan diterima
Namun cemoohan, cacian dan lemparan batu

Aku tau dan aku sadar
Pengorbanan dan perjuangan dituntut untuk dipertaruhkan
Bukan hanya peluh dan luka yang didapat
Bahkan air mata dan darah yang dirasakan

Dakwah ini bukan perihal mudah lagi sederhana
Bukan pula pekerjaan rumah yang sesekali bisa ditinggalkan

Dakwah ini membutuhkan kesungguhan dan kesediaan berjuang
Keyakinan kepada Allah menjadi satu-satunya modal utama
Karena tanpanya kerjakeras dan kerjasama tiada guna

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

Nasihat Rasulullah Kepada Fatimah