"Daisy"

بسم الله الرحمن الرحيم

" Daisy "

Film action korea yang menginspirasi saya ketika saya masih duduk di sekolah menengah. Ceritanya mengenai cinta seorang assasin kepada seorang wanita, tanpa diketahui oleh wanita tersebut atau lebih sering kita sebut sebagai secret admirer. Bahkan cinta mampu membuat seorang assasin yang tak takut mati, begitu menderita ketika melihat orang yang ia kasihi terluka atau sedih.

Kekuatan cinta terbukti begitu besar pengaruhnya, bahkan dapat mengalahkan kesombongan harga diri bahkan keselamatan pribadi. Dalam film ini dijelaskan pula bahwa cinta seorang pendosa (assasin) begitu tulus, walaupun tanpa mendapat balasan yang sama atas semua yang telah ia lakukan.

Film action yang cukup tragis dan penuh kesedihan. Walaupun dalam islam seharusnya, pekerjaan berbahaya dan berdosa yang mengancam nyawa, sudah ia tinggalkan (bertaubat) sejak lama, tentu tidak akan menjadi kisah tragis tanpa sisa kebahagiaan di dalamnya.

 
Cinta di masa sekarang memang tidak seindah pada masa Rasulullah dan para sahabat, karena masa pembinaan, pengorbanan, ghirah dan tingkat keimanan pun jauh berbeda dengan kita saat ini. Tapi satu hal saja, cinta dalam islam, tidak akan ada pada genre film manapun, karena cinta yang diajarkan Rasulullah dan dialami sahabat jauh lebih indah, lebih berkah, tanpa banyak kata namun begitu berakar makna didalamnya.

Semoga kita mampu, merealisasikan cinta kita dengan tulus, ikhlas sebenar-benarnya karena Allah di jalan yang halal kelak. Aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

Nasihat Rasulullah Kepada Fatimah