Jilbabku..

Bismillah...

Iseng-iseng inget jaman dulu
Semasa smp yang masih lucu-lucunya
*lucu apa culun?

Masa itu ketika pertama aku mengenakan jilbabku
Jilbab yang sangat aku nanti-nantinya
Penantian lama hingga akhirnya bisa kugunakan
Niat berjilbab yang sudah sejak dibangku sd baru bisa terlaksana

Ketika itu jilbab bukan pakaian biasa
Bukan tren seperti saat ini

Jilbab dulu hanya digunakan oleh orang-orang shaleh saja
Orang-orang yang benar-benar faham agama
Padahal semua muslimah yang balig wajib memakainya

Tapi ya tak apa
Jilbab begitu aku cintai
Bahkan sebelum aku mengenakannya
Jilbab memberikan aku inspirasi luar biasa
Motivasi besar yang sangat menggerakkan

Dahulu aku benar-benar polos dan naif
Ga nyangka kalo jilbab itu dianggap pakaian sakral
Pakaian yang cuma dipakai orang-orang shaleh

Sedangkan aku apa?
Aku hanya muslimah yang baru saja mengenakan jilbab
Tanpa sedikit pun pemahaman islam yang mendalam
Tiada pula hafalan-hafalan surat Al-Qur'an apalagi hadist
Modal jilbab ini hanya menjalankan kewajiban yang Allah tetapkan
Hanya itu..

Pada mulanya jilbab ini menjadi singgungan teman-teman
Mereka anggap aku tidak bisa bergaul dengan mereka
Mereka kira aku alim dan tidak menarik dengan jilbabku

Tapi anggapan mereka berubah
Ketika aku jalankan aktivitasku beserta jilbabku
Aku kuatkan hati untuk mengkokohkan pendirianku
Untuk kenakan jilbabku selamanya

Apapun perkataan orang, aku tidak akan gentar
Karena aku tau bahwa jilbab ini kewajibanku
Bukan sekedar pakaian biasa, apalagi mengikuti tren
Jilbabku sudah menjadi jiwaku
Jilbabku menjadi pengendaliku dalam bersikap
Pengendaliku dalam berucap dan berahlaq

Hal ini secara langsung dan tidak mendidik aku
Menguatkan aku untuk tetap pada perintah Allah
Walaupun kesulitan akan aku hadapi
Tapi jilbab tetap akan menjadi bagian dari rasa syukurku kepada Allah
Karena ia telah memberikan semua organ tubuh yang lengkap tak kurang apapun
Memberikan kedua orang tua yang penuh kasih sayang dan tanggung jawab
Juga lingkunganku saat ini yang mendidik aku untuk mengenakan jilbabku

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

Nasihat Rasulullah Kepada Fatimah