Frame Abstrak

Salam hangat..

Kembali menuliskan refleksi..
Keterbatasan, terbentuk atas dasar pemikiran pribadi
Terbentuk dari pengalaman, kesan atau anggapan yang pernah terjadi atau didengar
Membentuk frame eksklusif yang mensekat-sekatkan wilayah kerja
Sehingga terbentuklah ekspektasi sederhana yang membatasi
Mencegah keberlangsungan dan kelancaran perjalanan kehidupan
Penting untuk memberikannya perubahan
Agak refleksi berjalan lepas, tanpa tersekat batas yang abstrak

Jujur..
Hal ini yang sering membuat saya 'mundur' tanpa sempat 'mencoba'
Begitu sesal rasanya, gagal dari mencoba, padahal tidak tahu apa yang akan terjadi

Saya tidak mempersalahkan didikan orang tua
Karena pada dasarnya orang tua hanya menginginkan yang terbaik
Saya pun sadar bahwa sebenarnya 'batas-batas' itu terbentuk oleh aliran pola pikir saya pribadi
Pola pikir yang beranggapan bahwa 'ketakutan gagal setelah mencoba' melebihi 'keinginan untuk mencoba' 
Itu yang saya sadari kini, bahwa semua keliru sejak awal

Tak ada salahnya kita mencoba
Dan tak ada salahnya pula jika gagal terjadi setelah mencoba
Yang salah adalah gagal dari mencoba
Analoginya, bahkan garis finish pun belum terlihat, tapi telah berhenti sebelum mendapat kemenangan, tingkat berapapun itu

Sebelumnya saya tak sadar, bahwa 'prestasi' saya selama di sd hanya sebagai tuntutat tanpa jiwa, tanpa keinginan dari saya sendiri
Ketika itu hanya saya jalani seadanya saja
Dan terbukti, bahwa 
sesuatu yang dijalankan setengah hati akan menghasilkan result yang juga hanya setengah

Benar apa yang dikatakan pa rahmat, pengusaha kue sukses di bandung
Bahwa sejak awal lakukan 'jalan hidup' yang kita pilih dengan sungguh-sungguh, tekad yang kuat, optimisme, jujur dan yakin pada kekuasaan Allah 
Yakin bahwa sesungguhnya Allah sesuai dengan harapan hamba-hambaNya.

Sejak saat ini saya sematkan dalam hati bahwa, apapun jalan kehidupan saya, harus saya jalani dengan sungguh-sungguh sebenar-benarnya, dengan totalitas sepenuhnya.
Karena anggapan orang lain, hanya berumur sebelum garis start dan setelah garis finish 
Maksudnya adalah, anggapan orang lain akan sangat beragam, tetapi kekuatannya tidak akan seberapa. Hanya muncul sebelum kita memulai dan ketika telah selesai pengerjaannya
so that's no problem for our life ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

Nasihat Rasulullah Kepada Fatimah