Describe Yourself

Salam

Pernah denger, katanya untuk mengetahui apa yang sebenarnya kita inginkan, pertama kita perlu mengenal diri kita sendiri lebih jauh, lebih jelas daripada orang lain. So, i try so describe myself  :)
  • Saya adalah orang berfikir sederhana tentang apapun, jika mungkin & walaupun sulit maka akan saya sederhanakan agar lebih jelas, mudah diingat dan mudah diekspresikan lewat kata atau pun ucapan.
  • Saya belum pernah merasa kalau saya orang yang mudah akrab dengan orang-orang, tapi teman-teman sekeliling saya kini menganggap saya orang yang supel, perhatian dan baik kepada semua orang.
  • Bisa dibilang saya adalah orang yang 'straigh forward' atau lempeng tapi perasa. Jadi saya belum bisa mengenal atau mengingat orang jika belum ada kesan atau dalam waktu singkat saja. Walaupun saya terlihat sebagai orang yang supel, tapi saya butuh waktu untuk mengenal dengan baik siapa lawan bicara saya atau patner saya.
  • Saya orang yang cukup kreatif dan tekun jika kemauan telah muncul dalam diri saya, jika belum, maka saya akan lebih berfokus pada mengembangan motivasi saya untuk menyukai pekerjaan saya.
  • Cara saya mengamati sesuatu adalah dengan mendengar atau menyentuhnya, katanya saya tipe orang audio dan action, maksudnya saya akan lebih mudah faham atau memahami sesuatu ketika mendengarnya langsung atau menyentuhnya atau berkegiatan bersama.
  • Saya cukup fleksibel untuk menghadapi berbagai macam orang, tetapi untuk beberapa masalah yang mendasar dan menyangkut prinsip saya akan sangat tegas.
  • Saya tipe yang moody, maka saya mengantisipasinya dengan menghindari penyebab-penyebab mood saya melemah agar saya dapat bekerja secara profesional dan produktif.
  • Saya sangat suka mengenal orang. Jika mengenal seseorang seolah-olah saya mendapatkan dunia baru, ilmu baru dan segala sesuatu yang benar-benar berbeda dari apa yang biasa saya alami.
  • Saya orang yang berpusat pada diri sendiri, bukan pada orang lain. Hal ini sering menjadi kekuatan saya, tapi kadang bisa menjadi kelemahan saya.
  • Saya bukan orang yang giat dalam mengejar sesuatu jika ada penyebab lain yang menyebabkannya bukan prioritas saya.
  • Saya punya sisi pendiam dan tertutup. Kadang sisi ini menjadi kenyamanan tersendiri bagi saya, seolah punya ruang pribadi atau privasi untuk mengerjakan apa yang saya inginkan tanpa khawatir orang lain akan mengusiknya.
  • Saya orang yang dapat berusaha keras dibandingkan saya sehari-hari, ketika waktu-waktu itu dibutuhkan dan memang harus dikejar sebaik mungkin.
  • Saya memiliki respon besar dan aksi cepat untuk mengerjakan sesuatu yang memang penting, tapi untuk hal yang jelas tidak bermanfaat maka saya akan meninggalkannya.
  • Saya orang yang religius, karena menurut saya seorang muslim sudah seharusnya seperti itu. Tetapi entah kenapa jiwa dan semangat saya berislam kadang dianggap sebagai idealisme (aneh).
  • Saya orang yang tidak mudah menolak permintaan orang lain, saya akan mencoba dahulu semampu saya, tapi jika tidak memungkinkan saya akan menjelaskannya karena tidak bisa dilakukan.
  • Saya berfikir bahwa semua hal mampu dilakukan, hanya tergantung pada kemauan dan kesungguhan diri sendiri mau atau tidak menjalani jejak-jejak keberhasilan itu.
  • Saya mempunyai dua sisi lembut dan tegas. Jika pada kondisi yang dibutuhkan saya dapat bersikap tegas bahkan terkesan galak agar tujuan dapat tercapai dengan baik.
  • Saya tidak mudah terpengaruh dengan anggapan orang tentang saya, karena menurut saya keberhasilan adalah kemampuan diri sendiri untuk memperbaiki kesalahan diri, bukan memperbaiki kesalahan orang lain secara berlebihan.
TB Continue~ :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

Nasihat Rasulullah Kepada Fatimah