Pasca Kelulusan #2

Salam..

Minggu ini rasanya full dengan obrolan tentang pernikahan, mulai materi tarbiyah, seminar atau diskusi dengan paman dan bibi pun tentang pernikahan. Banyak ilmu yang mengalir dalam silaturahim..
Penjelasan singkat dan inti nasehat yang paling saya ingat :

1.Tarbiyah> menikah suatu perkara yang perlu dipersiapkan dengan matang, dari semua aspek. Peran wanita sebagai anak, istri, ibu dan da’i akan bervariasi semakin bertambahnya umur dan peran di masa depan, maka persiapkan dengan baik dan benar dalam mencapai tahap tersebut.

2.Seminar> menikah itu mempersatukan dua keluarga dan diperlukan visi pernikahan yang jelas untuk memulainya, maka persiapkan sejak dini kebutuhan akan visi tersebut agar keluarga sakinah, mawaddah warahmah dapat terwujudkan.

3.Diskusi keluarga> peran sebagai istri dan ibu itu akan muncul dengan sendirinya ketika memang diposisikan Allah telah dipertemukan dengan jodoh yang tepat, maka jangan khawatir tentang bagaimana sebuah pernikahan berlangsung. Pastikan saja pernikahan dilandasi keinginan menggenapkan setengah agama (amanah) dan menjadikan keluarga islami yang mampu mendidik generasi yang terbaik.

Tema minggu ini benar-benar tentang pernikahan, semua sumber nasehat memberikan kekuatan yang berbeda-beda dan mengarah pada satu hal> pernikahan itu sebuah amanah yang perlu dipersiapkan dan dijaga dengan baik sesuai dengan kehendak Allah agar semua fasenya dalam keberkahan.
Seperti salam dalam seminar :
Good knowledge, well prepare and happy marriage
Seperti nasehat ustadzah Yoyoh, bahwa kekuatan umat muslim itu ada pada keluarga islami yang mampu mendidik dan memahamkan generasi selanjutnya berdasarkan Al-Qur’an dan Sunnah :)

Jika telah mendapat banyak materi dan pengalaman dari orang lain, rasanya ghirah kembali terisi dan tergerak untuk melangkah pada tahap selanjutnya> menjajaki cita dan harap, kembali lagi dalam siklus perjuangan^^

Hamasah~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

The Pure Love