Just Smile

بسم الله الرحمن الرحيم 

Senyuman itu terkadang meringankan beban, itu menurut saya. Biarpun acap kali senyuman itu seolah dipandang sebagai kepura-puraan atau bahkan kesan lain, tetap saja senyuman itu indah. Orang yang berpura-pura atau tidak, ketika tersenyum tetap saja indah. Jadi apa masalahnya ketika tidak tersenyum kepada saudara muslim yang lain, bahkan Rasulullah pun senantiasa bersikap ramah pada non-muslim.

Senyuman yang paling indah adalah senyuman anak-anak. Ketika mereka salah, jika kita tersenyum maka rasa takutnya akan hilang. Bahkan sepupu kecil pun ketika jatuh, lalu ia melihat orang tuanya tersenyum dan berkata padanya untuk bangkit lagi. Ia pun kembali berdiri dan mengusap air matanya yang baru setetes.
Jadi intinya senyuman itu punya kekuatan. Senyuman hangat dan ikhlas lebih besar lagi kekuatannya, mendorong setiap orang pada hal-hal yang luar biasa. Walaupun tidak semua orang berfikir demikian.

Saya membiasakan tersenyum, manfaatnya tentu untuk memberi ion positif pada diri sendiri juga orang sekitar. Jikalau tidak tersenyum bahkan bermuka masam, khawatir justru akan dengan mudah mengubah mood seseorang atau semakin memperparahnya.

Jadi intinya, lebih baik tersenyum baik ketika letih, bingung atau hal lain kepada orang yang ditemui, agar ion positif senantiasa terakumulasi diantara orang-orang yang berusaha mewujudkannya. Bukankah kebaikan akan selalu bersama orang yang berfikiran positif baik pada Allah juga dunia sosialnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

The Pure Love