Kado Istimewa

Gatau iseng, atau emang lagi dicengcengin..

Sebut aja bocah h, nanya ke saya..

Teh, target nikah kapan???

Lah saya kan bingung, kenapa harus dia yang nanya?pdhl sy berharap orang tua atau pembina aja sih yang nanya..

Saya jawab aja, target?? maksudnya saat kpn2nya gt? banyak sih, mau yg dari faktor apa? Kalau nikah sih, ga dipercepat juga ga diperlambat..

Dia malah bingung sendiri pas sy blg gt. Trs blg : mhm.. umur deh..

Mhm.. target nikah umur brpa yah?? sambil ngira2.. 23/24 deh.

Trs si bocah h malah protes, tua banget teh..

Kt saya dlm hati (yaudah sih kan yg nikah saya bukan kamu de).. emang harusnya umur berapa?

Dia bilang, kan calonnya udh ada, yah berarti dalam waktu dekat ini kan teh??

Sekonyong2 dia ngomong gt dan bikin saya agak kaget??

Saya bilang, Lah? kata siapa calon saya udah ada? dimana? dilauful mahfudz?

Terus sambil senyam senyim ga jelas dia nyanggah lagi, ga jadi deng teh, udah lupain aja..

            Mengkaji obral obrol diatas, saya rasa mah si bocah h ini pernah denger gosip dan sepertinya saya salah satu objeknya, masya Allah. Jadi kecewa, ko bisa dia denger gosip kayak gt. Menurut saya dan sejak dlu saya sih berfikir kalo masalah jodoh, pernikahan dan semacemnya itu bukan sesuatu yang sesuai untuk jadi pembicaraan diantara teman atau sahabat, karena tema ini lebih bersifat personil dan hanya beberapa orang saja yang boleh ambil peran di dalamnya.

Nasehatnya buat bocah h (mungkin aja sempet baca tulisan saya ini)..

             De, kalo antum menyukai seseorang maka jagalah perasaan itu di dasar hatimu yang terdalam, jangan biarkan siapapun mengetahuinya bahkan dari niat dan sikapmu sehari-hari. Jagalah perasaanmu dan lawan jenismu itu, jagalah hatinya, imannya dan ukhuwah diantara kalian berdua. Jangan biarkan syetan ambil alih semua itu dan mulai merusak kekhusuan ibadah, niat dan profesionalisme kerja-kerja kalian. Jagalah dengan baik dan dengan cara yang benar juga, niscaya ibadah, dakwah dan kedekatan kita dengan Allah pun dapat terjaga. Seperti sebuah kado istimewa yang dihiasi dan dibungkus dengan rapih dan cantik, siap untuk dibuka suatu hari nanti. Seperti kisahnya Ali dan Fatimah yang subhanallah indah sekali :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

Resensi buku "Membentuk Karakter Cara Islam"