Dokumen Toga # 1

Bismillah..
Hari ini, kali ini curhat2an mmbahas ttg skripsi saya yang sungguh so sweet~

Penelitian saya dengan judul "Pembuatan Tepung Krim Santan Dengan Penambahan Maltodekstrin dan Whey Protein Menggunakan Metode Oven Vakum" sepertinya kata tepung akan berubah menjadi bubuk karena sifat produknya yang tidak memungkinkan untuk dijadikan tepung.

Pembuatan santan ini awal mulanya karena permintaan santan kelapa di Indonesia cukup tinggi, sehingga diperlukan usaha pengawetan agar santan kelapa memiliki waktu simpan yang lama. Kemudian masalah mengerucut menjadi karakteristik santan juga pembuatan santan dari segi ekonomi.

Pada umumnya santan kelapa yang pernah dibuat itu memiliki tiga fase yang berbeda jika dibandingkan dengan produk santan kelapa bubuk komersial, sehingga pada perlakuan penelitian selanjutnya dicari cara agar emulsi tidak terbagi tiga dan dari segi ekonomi lebih menguntungkan.

Dibuatlah dua macam formulasi krim santan kelapa yaitu menggunakan whey dan gum arab tetap dengan penambahan malto. Diharapkan perlakuan ini dapat menghasilkan karakteristik tepung santan kelapa seperti yang produk krim santan kelapa komersial yang telah beredar dipasaran.

Say YES to skripsweet~ ^o^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

Resensi buku "Membentuk Karakter Cara Islam"