Seputar Tugas Akhir

Tugas akhir alias Skripsi…

Biasanya sering bkin galau/bingung, baik diawal pada prosesnya atau diakhir. Yang saya alami, rasakan dan terima adalah semua ini merupakan PROSES dan proses itu sudah selayaknya dijalankan hingga mencapai tujuan akhir yaitu WISUDA ^^

Terbayang rasanya saat ketika wisuda itu… (menghayal biar semangat~~)

Pakaian rapi bukan karena model atau rancangannya, tapi karena digunakan oleh seorang sarjana muda yang telah menyelesaikan seluruh amanah akademiknya sebagai mahasiswa dengan baik.

Tawa bahagia terpancar dari semua orang yang hadir disana, baik sang wisudawan/wisudawati juga dari segenap keluarga yang hadir ketika hari wisuda itu.

Seolah mati rasa, walaupun lelah, bosan, kantuk menghadang karena menunggu berjam-jam di GRAHA SANUSI HARDJADINATA mendengarkan sambutan-sambutan.

Tapi hanya rasa bahagia, puas dan rasa syukur kepada Allah atas rahmat dan pertolonganNya hingga tiba hari kelulusan :)

Jika banyak orang mengatakan bahwa faktor X kelulusan mencakup dosen, mood atau keterbatasan referensi, maka ingatlah kalo Allah punya segalaNya. Segala yang tidak ada menjadi ada, yang tidak mampu menjadi mampu, yang sulit menjadi mudah. Yakinkan hati kalo kita bisa ngejalanin semuanya ketika Allah senantiasa dilibatkan dalam do’a dan ikhtiar.

Pengorbanan, kegundahan, bingung atau perasaan lainnya sudah sangat WAJAR, dan harus mampu ditangani agar ga mengerat-ngerat semangat kita dalam menyelesaikan skripsi.

Bismillah… semua orang yang YAKIN dan MAU berikhtiar maksimal dan tawakal hanya kepadaNyalah yang akan meraih KELULUSAN plus BerkahNya, dan semua adalah pilihan…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

The Pure Love