Dust and Trash

setau gw dari dulu, rumah tangga itu bakal selalu ngalamin berbagai macam masalah. mulai masalah yang bermula dari diri sendiri ato ato masalah yang justru datang dari pihak yang sama sekali gak disangka sangka. begitu juga yang gw alami.

mulai dari ngatur prt yang sukanya ngatur rt orang, sampe adik ipar yang mulutnya pedes gila. emang satu lah kuncinya, dan gw yakin semua orang pasti bakal bisa nebak ini. sabar. cuma itu, pendek tapi berat makna dan ngejalaninnya. 

gw aja susah banget buat ngejalanin sabar yang bener-bener tuh. kadang ga tahan banget dan cerita kesana kemari. padahal orang lain pun gabisa dan gak akan bantu apa-apa. cuma yah ngawang-ngawang aja bakal ngasih solusi.

bener-bener kudu istigar terus terusan. range rasa egois seakan ditekan paksa, mau gamau karena emang gabisa kita bisa bertahan kalo terus menerus dahuluin ego sendiri. bakal hancur dan nyesel jatohnya.

meskipun emang berat sumpah berat banget denger dan nerima perlakuan yang kurang ajar pun gw harus stay calm, kudu bisa terus mikir logis dan ga baper.

asumsinya gw lagi ngajoprak sakit pun. gw ga boleh nunjukin itu dan ngeluh di depan panggung sandiwara ini. gw harus terus perform maksimum, biar ngehindarin celah orang-orang nyinyir nyari kesalahan gw.

gw seakan bermain politik, kudu tau caranya tarik ulur. kudu ngerti ngadepin otak batu dan diremehin sama prt yg sama sekali gatau apa yang terjadi. karena mereka cuma liat cangkangnya aja, mereka ga tau didalamnya kayak apa. betapa beratnya ngebangun kerja sama sebagai tim. mereka cuma tau politik. gimana supaya citra dan posisi mereka bisa aman, dan tentu aja paling aman supaya bisa nyinyir dan mojokin gw dan semua kerjaan gw.

nahini gw jujur aja emang baper dan super duper negatif thinking. wahaha. anggep aja ini bualan dan omong kosong. karena aslinya gw harus ngebangun citra terbaik dan solusi terbaik juga buat semua pihak. boro-boro mikirin kepentingan gw, yang ada gw sakit gara-gara ngurusin dan mesti mikirin urusan orang lain terus.

pokoknya gw skrg akan berusaha keras supaya ga baper denger celetukan dan ocehan pedes siapapun. bahkan ocehan orang paling ga penting pun ga akan gw lirik sama sekali. biar aja tuh ancur hidup dia gara-gara terus terusan ngurusin hidup gw.

gw kudu fokus ngelakuin tugas gw dengan bener-bener dan berusaha ngefilter ocehan nyelekit, pedes, ga berguna, kasar, kurang ajar yang sempet lewat ke telinga. biarin mereka sibuk kritikin gw dan hidup gw, biar mereka lupa ngurusin hidup mereka. biar gw makin maju, gw makin bahagia ngejalanin hidup gw.

kata-kata yang harus gw pertimbangin emang cuma kata-kata lingkar dalem keluarga gw aja. sisanya buang ke laut karena mereka tugasnya cuma nyari nyari kesalahan rt gw aja, kesalahan gw dan suami.

mungkin mereka gak ada kerjaan makanya sampe punya waktu dan mulut yang pedes buat ngomentarin gw. semoga aja mulutnya makin lebar karena kebanyakan kritik orang, evaluasi diri lupa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

Resensi buku "Membentuk Karakter Cara Islam"