Benefit Of Power Thinking

بسم الله الرحمن الرحيم

Pulang dari IBF 2013 sy dapat beberapa nutrition book atau lebih sering dikenal buku motivasi. Rasanya masa-masa perjuangan itu harus banyak asupan nutrisi.

Baru baca seperempatnya sih, cuma hal yang paling nempel banget itu adalah 'alangkah bahagianya bisa positif thinking ke semua keadaan, ke semua orang atau segala sesuatu'. Kenapa? karena kerasa banget oleh saya pribadi bahwa dengan berusaha positif thinking pada semua hal dihadapanku, aku ngerasa ga banyak 'perih atau luka' yang terasa di hati atau terfikir selalu dalam benak. Karena berhusnudzon aja sama Allah, niscaya Allah selalu kasih yang terbaik, walaupun ga semuanya baik menurut pandangan mata pribadi.

Seperti perasaan saya 'ditolak' pada pendaftaran sps. Walaupun sulit tapi saya coba untuk tabah, walaupun sulit untuk menahan tangis, namun saya pun mencoba untuk bangkit kembali.

Saya berazzam dalam hati bahwa saya akan terus berikhtiar hingga tak ada lagi pilihan dan tak ada lagi kesempatan 'waktu' yang ia berikan. Insya Allah, saya tidak akan pernah lagi jatuh pada ikhtiar pertama.

Saya berusaha mengazzamkan diri agar saya sepenuhnya yakin oleh keputusan Allah. Karena seorang muslim memiliki Allah Yang Maha Besar, maka masalah sebesar apapun akan kecil jika hati dan pikiran berada bersamaNYa.

Saya pun bersyukur kepada Allah, kedua orang tua saya selalu mensupport saya ketika saya senang maupun sedih. Mereka sangat peduli pada saya, pada perasaan saya dan pada masa depan saya. Mereka menjadi faktor kedua saya harus bangkit dari kekecewaan. Alhamdulillah, saya harus berjuang maksimal agar saya mampu mencapai cita-cita saya dan membahagiakan mereka berdua, insya Allah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

Resensi buku "Membentuk Karakter Cara Islam"