Delightful Relations

بسم الله الرحمن الرحيم 

Alhamdulillah sabtu kemarin (30Maret2013) berkesempatan menghadiri walimah rekan antar LDF. Dulu kami sering sekali dipertemukan Allah dalam suatu majelis, majelis kaderisasi yang juga melibatkan bidang keputrian. Allah selalu menentukan kondisi-kondisi yang berkah untukku, agar aku bertemu orang-orang yang menginspirasi dan patut untuk diteladani.(Walaupun diri sendiri kini tidak belum mampu seperti beliau)

Namanya teh mawar, beliau sangat kalem, murah senyum dan sangat positif thingking dalam menempuh cita-citanya. Walaupun hanya beberapa kali saja pertemuan kami, tapi saya dapat merasakan kebaikan ahlaq beliau, sangat menginspirasi. Kecerdasan, keyakinannya mendorong ia terus maju, biarpun menghadapi cobaan dariNya, ia terus melangkah. 

Maka ketika mendengar kabar hari bahagianya, saya sangat ingin sekali hadir disana, menjadi salah seorang yang berbahagia atas kebahagiaan saudara saya, patner saya ketika beramanah dulu. Memang benar kata orang, kebahagiaan sesungguhnya adalah membantu atau melihat kebahagiaan orang yang kita cintai, sayangi, kagumi dan hormati. Ketika itu saya tidak ingin banyak berbicara, banyak bercakap-cakap apalagi yang tidak-tidak karena ini adalah hari bahagianya, saya tidak ingin 'kegelapan hati' yang sering menjerat hati saya menjadi sesuatu yang tidak diundang untuk hadir disana.

Kini saya sedang belajar tentang menghargai orang lain, sekecil apapun itu, biarpun kecil dalam pikiran sempit saya. Namun kini saya akan mewujudkannya agar menjadi besar dan berarti, karena teman, rekan bahkan keluarga di masa depan akan menjadi bagian dari kebahagiaan saya kelak. Mungkin kedengarannya seperti dibuat-buat, tapi entahlah yang kini bisa saya lakukan untuk lebih menghargai ukhuwah walaupun orang bilang hanya sekedar 'kenal' saja.

Seperti teladan rasulullah saw dalam hadistnya yang menyebutkan, belum sempurna keimanan seseorang jika ia belum mampu mencintai saudaranya sendiri seperti ia mencintai dirinya sendiri.

Jadi intinya proyek yang sedang saya jalankan kini adalah mnset-up diri untuk lebih peduli, lebih dekat bahkan melekat dalam ikatan ukhuwah, mendekatkan yang jauh, merekatkan yang telah dekat. Tujuannya semata-mata untuk menjadi seorang hamba yang Ia ridho' akan diri ini untuk masuk ke syurganya yang maha luas, seluas langit dan bumi, insya Allah.

Semoga tulisan tak sekedar torehan kata
Semoga harapan ini dapat terpatri dengan sebenar-benarnya
Karena ukhuwah menjadikan hidup lebih nyata, lebih hidup, lebih manis dan indah rasanya 


"Sweet like a delightful cheesecake"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

Resensi buku "Membentuk Karakter Cara Islam"