Modifikasi Ion Negatif

Bismillah..

Iseng-iseng mikirin ahlaq yang baik itu kayak gimana sih?
Terus sikap kita biar ga terpengaruh sama pengaruh negatif orang lain ke kita?

Kepikiran langsung tentang modifikasi..
Biasanya sesuatu yang dimodifikasi itu sesuatu yang susah di dapetin ato sesuatu yang belum pernah ada. Tapi modifikasi disini saya pake buat modifikasi hal-hal negatif jadi positif dan motivasi kuat buat kita dan pola pikir kita.

Caranya gampang dan mudah, emang mulai semuanya dengan huznudzon alias positif thingking itu emang ga mudah, tapi yakin, bisa ko, bisa dilatih, bertahap tapi pasti :)

Iya bener, emang semuanya dimulai dari berpikiran positif, jadi ngehadapin hal yang negatif pun insya Allah kita bisa ngejalaninnya dengan fun, dan lama-lama dari situ malah sumber kebahagiaan kita, kayak ngeliat sampah. Kalo kata orang sampah itu bau, kotor, jijik, tapi kata ilmuwan yang neliti bioteknologi, sampah bisa jadi sumber energi.. Wah.. qren pisan kan?? ;D

Sama kayak kita ngehadapin orang yang kasarnya sih sering bikin jengkel, ato malah bkin kita serba salah mesti gimana, maunya ga kebaca. Tapi ya disitulah mungkin seninya, seni menata hati biar kita ga kebawa cepet jengkel, ga kebawa pemarah ato mudah kesal. Itu yang saya pelajari. 

Di islam itu kan diajarin untuk berhati lembut, berkata sopan dan bisa nyenengin hati orang, intinya berahlaq yang baik sebisa mungkin. Makanya ion-ion negatif yang banyak nyebar disekitar kita itu mesti diubah jadi engergi positif yang bikin pikiran positif, jadi aplikasinya ke sikap kita yang positif juga. Insya Allah semuanya bisa ko ngejalaninnya, tinggal banyak berdo'a, banyak berlatih biar ucapan dan sikap kita jadi baik, dan hidayah dan nikmat Allah ga ngejauhin kita :)

Mungkin itu aja sekilas manajemen hati yang saya coba latih sama diri saya sendiri, karena kalo kata ustadz dan dosen unibraw kemarin (pas fieldtri) perubahan itu paling mudah dari diri sendiri :> 

~semoga bermanfaat~ 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

Nasihat Rasulullah Kepada Fatimah