Life Experiment

...Bismillahirrahmanirrahim...

Ingin selalu ku-niatkan untuk melibatkan Allah, TuhanMu, Sang Maha Pencipta dalam tulisanku, semoga senantiasa diliputi dengan Rahmat, Rahim dan CintaNya yang tiada berbatas.. ^_^

~ Penelitian ~

Alhamdulillah akhirnya aku telah mencapai tingkat akhirku
Ketika dahulu para kaka angkatan mencapainya dengan berbagai cerita suka dan duka, haru dan tawa berbaur satu dalam rangkaian perjuangan penuh pengorbanan

Kini giliranku sebagai 'mahasiswa tingkat akhir' yang akan merangkai segudang cerita suka, duka, haru dan tawa dalam sebuah tulisan formal yang umum disebut Skripsi

Tidak banyak yang harus dijelaskan mengenai 'Skripsi' karena seperti yang sudah kita fahami bersama bahwa skripsi ini merupakan prasyarat akhir kita menyelesaikan studi di perguruan tinggi, baik strata atau pun diploma baik di Indonesia dan negara lainnya.

Skripsi ini terdiri dari beragam format yang berbeda-beda tergantung dari pemilihan dan penentuan yang ditetapkan pihak penentu kurikulum. Ada yang formatnya survei, eksperimen atau pun karya tulis.

Pada fakultas saya (FTIP), jurusan teknologi industri pangan, bidang kajian teknologi pangan, format skripsi yang ditentukan hampir sebagian besar mengenai eksperimen

Eksperimen atau dalam bahasa ilmiah yaitu penelitian, biasanya dikerjakan di laboratorium dengan perencanaan eksperimen terlebih dahulu dan pengelolaan waktu penelitian terlebih dulu agar penelitian lebih terorganisasi sehingga menghasilkan data yang akurat dan sesuai untuk penulisan laporan penelitian selanjutnya.

Penelitian ini sebenarny menuntut akan keseriusan kita untuk mengatur, mempersiapkan dan melakukan penelitian dengan sebaik-baiknya seperti dalam perencanaan kegiatan kita sehari-hari

Saya berfikir bahwa penelitian ini merupakan miniatur dari kehidupan secara global, karena menuntut kita dalam sebenar-benarnya perencaan dan pelaksanaan dalam menjalankan planning yang telah ditetapkan. Maka dari itu saya sebut sebagai 'Life Experiment'.

Penelitian ini semoga dapat menjadi jalan bagi saya untuk peningkatan kualitas diri, khususnya dibidang manajerial dan akademik. Saya pun berharap dari penelitian saya mampu membuka ilmu-ilmu baru yang dikembangkan menjadi kebermanfaatan lebih dari sekedar skripsi saya yang sederhana.

~ Insya Allah ~

Dengan ini saya niatkan untuk mengejakan skripsi sebenar-benarnya, dengan minimasi keluhan dan tekad untuk selalu bahagia saat suka maupun duka. 
...Bismillahirrahmanirrahim... Allahumma assir, walaa tu'assir...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

Nasihat Rasulullah Kepada Fatimah