Ta'lim Full Hikmah, Happy n' Fun

Assalamualaikum..
Alhamdulillah pagi ini (setelah berkutat dgn wrap n' wrap) akhirnya masih diberi kesempatan sama Allah untuk shalat subuh, dua rakaat yang pnuh tantangan..
Berlanjut ke wrap (belum beres) sampe muncul bunyi.. ~tiluit~ dtg sms dr sang bos jaket yg mw ngasi jaket yg dipesen arum&alfi.. tp skalian brangkat, aga tlat dikit (afwan y dim)..
Udah rapi smua (tasnya bkn kamar) akhirnya brangkt deh sambil bw kado2 aneka bentuk (keasikan ngebungkus)..
Sampe d brimob, ambil jaket lngsng capcus k pangdam 8".. alhasil > no one waiting.. pas lg bingung mw nunggu dmn, akhirny ktmu sm neng ct yg bru trun dr bis langgananny.. ikut dlu deh nemenin bli kue..
Udah tuh smua, bru dpt kbar kalo yg nunggu BUKAN d pangdam, tp d atm bni.. heu.. biarin aj lah.
Udah nyampe.. tp bru kliatan 4 butir insan (kang randu, teh fima, teh ulfi, arum).. *sbenerny gtw jg syapa aj yg bkal dtg ;0
Sampelah k wakt yg pas bwt SARAPAANNN.. kt ibu sarapan itu penting, bkal jd charger energi bwt seharian..
Stelah ditunggu-tunggu akhirnya ta'lim pun dimulai dgn tilawah dr om iqbal STP (ciyee) dan sambutan dr asdos pengemasan > kang syam-cul..

Alhamdulillah lg, wlwpun gjd d bgg, tp view n' suasana d arbo jg ok ^^b (thanks rum) pas bgt bwt ta'lim/halaqah/kajian2 penyegar iman, penambah semangat..
Dimulai dgn ta'aruf.. trus dtg deh pembicara yg dtunggu2 > kang reza silalahi (fapet 03)..
Beliau mengingatkan kembali ttg indahnya islam.. bukan hanya untuk diucapkan atau disampaikan.. tp jg keindahan islam akan sangat terasa saat ibadah yaumi, qur'an&hadist diterapkan dlm kehidupan sehari-hari.. Kebiasaan-kebiasaan inilah sebagai jalan dakwah seorang aktivis (menurut beliau).. yg akan menunjukka bahwa indahnya islam terasa lewat perbuatan dan ibadah yg dijalankan secara rutin dan khusu..
Beliau jg nginetin tentang strategi, cra2 canggih bwt bkin strategi kehidupan.. biar dakwah g terhambat perihal2 lain..
Sampe k nasihat2 untuk slalu bersabar&ikhlas.. dan percaya kalau Allah itu Maha Besar untuk melalui ujian2 dlm menjalani proses perkuliahan hingga selesai..

Acara dilanjutkan kepada penyerahan kenang2an untuk para STP2 muda > om iqbal&teh desi.. Om iqbal ngasi wejangan dan bagi2 pengalaman tentang proses penyelesaian studi terakhirnya.. Mulai dari perhitungan kelulusan yg ternyata dimudahkan oleh Allah swt Yang Maha Kuasa, makna dari hal itu adalah bagaimana manusia hanya bisa merencanakan sedangkan Allah lah Sang Maha Penentu, Yang Maha Mengetahui takdir seseorang.. Alhamdulillah kang iqbal telah lulus dgn gelar STP dan mengharapkan untuk dimudahkan untuk nerusin k pendidikan selanjutnya > S2, amin.. semoga dimudahkan kang.. Allahumma yassir walaa tu'assir..

Kemudian teh desi, yang mensuport kami, untuk slalu bersemangat dan berjuang tiada henti.. karena studi ini akan pnuh lika liku dan ujian fisik serta batin, tp kita harus selalu bersabar dan bersemangat.. (makasih teh^^)..

Waktupun bergulir mendekati shalat jum'at, dipendinglah acara tsb..

Kurang lebih pukul 1an, acara dimulai kembali dgn training motivasi untuk pementor oleh kang fajar sbg pembicara..
Ketika permulaan beliau menceritakan tentang keharusan kita sebagai umat muslim untuk berdakwah.. dan cara kita sebagai mahasiswa, untuk berdakwah adalah melalui mentoring..
Disini kami diberi motivasi dan urgensi untuk berdakwah, kemungkinan, kemudahan dan teknik2 untuk mentoring.. untuk mendapatkan loyalitas mutarobbi..
Strategi khusus untuk murobbi, membuka tabir pembatas antara murobbi dan mutarobbi..
Beliau menjelaskan dengan aplikasi2 yg mudah dimengerti.. pembahasannya lebih kepada kehidupan sehari2, aplikasi secara teknis lewat pengalaman2 yg udh pernah dijalani bwt adik2 mentornya..
Bedanya sama pmbicara yg sebelumnya, kang fajar mendeskripsikan dan memaparkan 'all about' halaqah yg istimewa.. keindahannya sungguh terasa, ukhuwahnya benar2 terjaga.. (jd smakin smangat bwt ngementor)..
Pengakuan beliau tentang dirinya adalah seorang yg korelis, bukan melankolis.. menjelaskan kalau cara2 yg digunakan bukan terpaut pada teori atau definisi yg tiada arti tanpa aplikasi.. menurut pengamatan, penyampaiannya akan lebih komunikatif dengan cara seperti ini, dibandingkan dengan sekedar teori (walaupun teori tetep diutamakan)..
Darinya sy belajar untuk mengingat kembali tentang tujuan halaqah, step by stepnya halaqah, kesabaran dan pengorbanan halaqah yg balasannya syurga Allah.. (amin)..
Semakin indah halaqah dengan sharing dan keterbukaan.. dengan saling mengingatkan dan saling menolong.. semakin ngiri, untuk ikut menjadi bagian daripadanya..(semoga saja, amin)

Alhamdulillah dengan keterbatasan tempat, pendengar, dan banyak hal.. ta'lim arboretum ini jadi ta'lim terindah di semester 3 yg pnuh makalah.. (melankolis)..

Syukron jazakallah khair buat arum,ct,alfi,t'fima,t'desi,t'dita,kang ala, kang randu, om iqbal, t'umi, fina, ilham, kang rifqi, kang reza, kang fajar, t'risma, t'ranti, t'ipit yg udah kasih sy hikmah dan manfaat yg amat melimpah hari ini... smga Allah mempertemukan kembali kita smua di dlm reuni suci, di jannah Firdaus, Allah SWT.. amin ya rabbal 'alamin..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

Resensi buku "Membentuk Karakter Cara Islam"