Pertumbuhan Keimanan

..Bismillahirrahmanirrahim..

Baru sadar ya, ternyata...

Manfaat mentoring, ceramah radio, kajian online, atau apapun bernadakan ilmu itu memang sangat penting banget. Misalkan dari semua pembahasan kajian atau ceramah tersebut, bisa mengingatkan aku pada segala hal yang telah aku abaikan, yang telah aku sepelekan, yang sudah terlupakan. Saat ini aku ingin 'sharing' masalah Pertumbuhan Keimanan. Malu juga sih kalo ditanya, " Sudah sampai mana perkembangan ibadahnya?" atau " Sudah sampai mana hafalan suratnya?". Waduh!!! pertanyaan-pertanyaan yang tajem banget nusuk gitu ke aku, seperti di komik-komik.

Tapi beneran ini mah, jadi nyadar gitu, kalo ternyata pertumbuhan keimanan aku teh sangat sedikit sekali, dan bisa tersebut tidak ada, haduuuuuuuhhhhhh malu deh rasanya!!! Kalo dibandingin sama temen-temen aku yang lain sih, aku ini bukan apa-apa, yah gak bisa diperhitungkan banget deh... Ya Alloh, malu banget!!!!

Mana sunnah bolong-bolong, wajibnya sering lalai, ibadah-ibadah ringan disepelekan, aduhh bener-bener yah aku teh, orang yang gak berkualitas pisanlah. Kalo orang tua mau banggain aku teh, susah banget pasti, nyari-nyari kelebihan aku teh, makin malu aku!

Kalo mau ngomongin kejelekan aku teh banyak banget pokoknya!

Misalnya, kalo ada orang yang mau kenalan sama aku terutama cowok, aku suka takut-takut gitu, dan berkesan enggak mau, jadi dianya juga keliatan marah.

Trus kalo orang ada yang sering bantuin aku, aku gengsi bilang makasih dengan ikhlas, karena aku sombong dan terkesan gak tau malu.

Trus kalo orang tua gak ngasi izin bawa mobil ato motor, akunya malah su'udzan yang enggak-enggak, padahal mereka kan ngelarang demi keselamatan aku juga, bukan karena biaya ato yang lain-lainnya.

Trus kalo punya banyak waktu, malah di sia-siain buat hal-hal yang enggak produktif, buat nonton dvd doang lah, ato buat nge-netan sepanjang malem lah.

Haduuuhhhh!!!! i think i unusefull people.....ohh God please help me in my change!!! i hopefull with you.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

The Pure Love