Understand Yourself

بسم الله الرحمن الرحيم

Pengalaman yang begitu berharga dan menjadi turning point saya dalam decision making. Jujur saja, dalam hal menentukan sesuatu rasanya banyak hal penting yang saya lupakan, secara garis besar, berdasarkan pada ego dan perasaan pribadi semata. Padahal yang kemudian saya pahami adalah masalah sebenarnya bukan hanya milik kita, maksudnya masalah bukan hanya terkait dengan kita, terlepas dari hubungan kita dengan Allah, namun juga berkaitan dengan manusia dan Allah SWT yang memberikannya.

Kemudian dalam suatu kesempatan, seseorang yang belum saya kenal menyadarkan saya tentang ego pribadi dalam diri saya yang sebenarnya selalu menjadi penghambat dalam proses bertumbuhnya saya dalam keilmuan dan amal.

Satu hal yang penting yang saya dapatkan, saya harus mengenali diri saya, kekurangan dan kelebihan saya secara mendetail untuk mampu dimenej dan diperbaiki perlahan-lahan.

Kekurangan saya :
- Selalu menganggap enteng masalah
- Egois dan self-center decision
- Manja
- Sulit disiplin
- Pola pikir random
- Mudah terbuai dan terlena
- Mudah berubah
- Tidak suka bersaing
- Selalu berharap bantuan orang lain
- Deadliner
- Rendah diri
- Negatif thinker
- Tidak sabaran
- Ingin selalu dominan
- Cepat merasa puas
- Motivasi mudah naik turun

Kelebihan saya :
- Pantang menyerah
- Tidak mudah tersinggung
- Punya idealisme
- Mampu bekerja sama
- Terbuka untuk hal yang baru
- Supel
- Dapat fokus ketika sejalan dengan passion

Semoga kekurangan mampu saya perbaiki dan kelebihan mampu saya tingkatkan, dan keduanya tidak menjadi penghalang saya untuk terus berusaha sebaik mungkin, aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

The Pure Love