Mahasiswa : Pewaris Peradaban

Bissmillahirrahmanirrahim..

Segala puji bagi Allah yang hingga saat ini, malam ini saya masih diberikan kesempatan untuk mengambil makna dari setiap kejadian yang terjadi hari ini ^^ 

Semoga Allah senantiasa mengistiqomahkan kita dalam meyakini diri-Nya, kekuasaan dan berkah-Nya yang berlimpah tiada henti.

Shalawat dan salam saya sampaikan bagi wali Allah, utusan -Nya yang dengan segala pengorbanan, totalitas dan ketaqwaan yang luar biasa hingga mampu menyampaikan ajaran Islam yang membumi dan memberi kita teladan yang baik. 

Semoga Allah memuliakan dan melimpahnya seluruh Rahmat kepada Rasulullah ketika semakin meluasnya keyakinan kepada Allah dan pemahaman keislaman.


Mahasiswa..
Mungkin bagi beberapa orang hal ini bukanlah sesuatu yang LUAR BIASA tapi bagi saya dan rekan-rekan mahasiswa yang lain, sebutan ini memiliki arti yang sangat berharga

Berharga..
Seberapa besar harga yang pantas dibayar untuk seorang mahasiswa?

Pergerakan reformasi diprakarsai oleh mahasiswa, 
penemuan dan pemikiran baru dan relefan bersumber dari mahasiswa, sikap nyata pertolongan bencana dan peka terhadap masyarakat dilakukan langsung oleh tangan-tangan mahasiswa..


Allah berfirman dalam QS An-Nur ayat 25 :

"Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang shaleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembah-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah irang-orang yang fasik"

Ayat diatas memberikan nasehat kepada saya agar senantiasa bergerak untuk kebaikan, bergerak untuk perubahan. Karena Allah menyukai proses pencapaian kebaikan sesulit apapun itu ^^ Semoga pengalaman-pengalaman kita bisa menjadi pelajaran berharga bagi dunia dan akhirat, amin. 


Akhir kata, mengutip sebuah sms :

~ Menjadi Pionir Kebaikan kadang tak selalu menuai tepuk tangan yang meriah dipanggung sejarah. 
Mungkin mereka tak dikenal, tapi itu tak jadi soal karena royalti pahala tak akan salah alamat. Semangat untuk terus menuai manfaat ~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

The Pure Love