Rumahku Syurgaku, Keluargaku Cahaya Nur-Mu

..Assalamualaikum warah matullahi wabarakatu..

Alhamdulillah wasyukurillah.. Sy ingin berbagi kembali di bulan baru ini bulan Juni dengan segala harapan serta syukur karena smua nikmat serta rahmat yang slalu Dia berikan kepada sy, disetiap hembusan nafas, disetiap kedipan mata.. 

Maha Besar Allah dengan segala nikmatNya, bismillahirrahmanirrahim..

Posting sy kali ini hanya ingin sedikit berbagi tentang rasa syukur sy dengan keluarga yang telah Ia berikan untuk sy. Keluarga yang menyayangi, mencintai dan mendidik sy sehingga mengenal Tuhan sy Yang Maha Esa, Allah SWT.

Sy akan mengawali dari keberkahan yang dimulai dari pertemuan papah-ibu sy. Papah sy berasal dari keluarga yang tegas karena kepribadian spesial dari Kakek sy. Beliau dengan ucapannya mendidik smua anak laki-lakinya untuk mampu bertahan diantara masyarakat dan mempertahankan sifat-sifat jujur para nabi, serta dengan limpahan kasih sayangnya menyayangi semua cucu-cucunya tanpa batas. Kejujuran beliau merupakan pelajaran berharga yang akan selalu sy ingat dan teladani dalam hidup sy. Juga nenek sy, dengan kesabaran dan ketegaran setelah ditinggalkan Kakek.

Ibu sy berasal dari keluarga besar yang sangat kuat ikatan silaturahminya, baik adik, kakak, paman, bibi, sepupu, serta keluarga lain, tidak ada batasan oleh harga, pangkat ataupun jabatan, karena kesemuanya itu adalah saudara. Ikatan persaudaraan dan silaturahmi di keluarga ibu saya sangat menginspirasi dan meneladani sy tentang pentingnya memperhatikan dan menyayangi seluruh anggota keluarga besar.

Papah dan ibu sy dipertemukan Allah SWT untuk menjadi keluarga sakinah, mawaddah dan warahmah. Beliau berdua membangun keluarga kami karena Allah, berlandaskan aturam-aturan islam yang melindungi kami semua baik secara duniawi serta akhirat. Mereka pun mendidik aqidah sesuai aturan islam dan mengajarkan kami untuk melaksanakan sesuatu setelah kami mampu memahami sepenuhnya sesuatu tersebut. Pelajaran paling penting yang diajarkan kepada sy adalah hidup sederhana, bersikap jujur, memegang teguh agama kami, Islam rahmatan lil'alamin serta pelajaran-pelajaran berharga lainnya yang tidak cukup untuk sy sebutkan keseluruhannya. Kasih sayang mereka selalu sy rasakan setiap hari, dengan cara-cara khas dan tidak selalu dikatakan :). Syukur alhamdulillah kepadaMu ya Allah telah memberikan sy semua kebahagiaan yang tak ternilai harganya tak terhitung jumlahnya..

Ya Rahman, istiqomahkanlah hamba untuk selalu di jalanMu.. Melaksanakan semua perintahMu dan menjauhi segala laranganMu.. KarenaMu aku hidup dan karenaMu pula lah aku mati.. Berikanlah keberkahan kepada keluarga kami, yang jauh ataupun yang dekat, yang sehat ataupun sakit, luruskanlah niat kami dan sempurnakan dengan hidayah-hidayah dariMu Ya Allah.. Kumpulkanlah kami di syurgaMu nanti, hambaMu yang saling mencintai karena penghambaan kepadaMu, amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

Resensi buku "Membentuk Karakter Cara Islam"