Komunikasi

Teman merupakan salah satu anugerah yang Alloh berikan untuk kita.

Dialah seseorang yang mau mendengarkan pengalaman kita, keluh kesah kita, saat kita jatuh cinta, dia selalu memberikan kita semangat dan motivasi. Walaupun terkadang terjadi pertengkaran kecil, tetapi hati kita selalu terpaut padanya.

Mengenai persahabatan ini, ada dua tipe orang yang dapat bersahabat dengan banyak orang, ada pula orang yang lebih mudah bersahabat dengan beberapa orang saja, tidak banyak.

Orang yang dapat bersahabat dengan banyak orang biasanya memiliki kemampuan berkomunikasi lebih efektif, atau cara penyampaian pesan yang menarik, atau gerak tubuh yang mendukung komunikasi efektifnya, atau faktor lain seperti karakter fisik.

Tidak seperti orang yang hanya dapat bersahabat dengan beberapa orang saja. Dia bukan tidak dapat bersahabat dengan banyak orang, tetapi dia lebih nyaman bersahabat dengan beberapa orang saja. Ini merupakan sifat dan mungkin dapat diubah. Dengan sedikit kebiasaan dan perasaan, sikap ini dapat diubah menjadi lebih positif dan terbuka.

Perbedaan seperti yang saya uraikan diatas sebenarnya tidak ada, karena pada kenyataanya seseorang dapat selalu berubah, entah karena kebiasaannya, karena pergaulannya, atau faktor lainnya. Oleh karena jika ada seseorang yang merasa bahwa dirinya 'berbeda' dalam soal berkomunikasi, itu adalah hal yang salah, karena sesuatu akan dapat berubah jika kita mau berusaha dan berikhtiar semaksimal mungkin hanya kepada Sang Maha Pencipta, yaitu Alloh SWT.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

Nasihat Rasulullah Kepada Fatimah