Identifikasi Diri

بسم الله الرحمن الرحيم 

Aku orang yang...
keras kepala jika merasa yang ku lakukan telah benar. bisa menyakinkan orang lain tentang apa yang aku percayai. tegas tentang suatu kebenaran. lebih suka merencanakan dahulu daripada langsung mengerjakan. suka menidentifikasi sesuatu baik mengenai kesesuaian diri, lingkungan ataupun teman-teman sekitar. seringkali memiliki kekhawatiran berlebihan sebelum menjalankan sesuatu yang membutuhkan resiko. sangat mempertimbangkan nasihat orang tua dan teman. membutuhkan waktu pribadi untuk mengerjakan tugas-tugas.

Aku bukan orang yang...
mudah dipengaruhi orang lain. melaksanakan sesuatu tanpa tau tujuannya apa. bisa tetap tersenyum tulus ketika ada masalah yang sedang difikirkan. bisa ramah pada semua orang, yang kenal maupun yang tidak. mudah mengerti suatu hal baru dalam sekali lihat atau dengar saja. bisa mengacuhkan orang lain yang tidak merugikan atau mengganggu sama sekali. akan diam saja, walaupun ketika diacuhkan atau dijahati orang tanpa tau sebabnya apa. suka berkelompok tanpa ada manfaat yang jelas atau hanya bersenang-senang saja.

Aku suka orang yang...
membantu orang lain tanpa kenal lelah dan tanpa mengharapkan balasan. mengutarakan ketidaksetujuan dan ketidaksukaan terhadap sesuatu dengan tujuan memberi perbaikan positif. merencanakan masa depannya dan berhasil mencapainya satu demi satu.

Aku tidak suka orang yang...
menganggap remeh suatu capaian sederhana. tidak menghargai orang yang berbeda pendapat atau tidak sejalan dengannya. merendahkan orang karena kemampuannya, kekurangannya, hobinya atau seleranya. pintar tetapi tidak pindar dalam menjaga perasaan orang lain. terkenal hebat dan multiskill tapi tidak mau bergaul dengan orang yang biasa saja. merokok di kendaraan umum. melabeli seseorang di kesan pertama. memaksakan kepercayaan atau kebenaran yang diyakini kepada orang lain tanpa tau karakter dan sifat orang yang bersangkutan. mengganggap remeh tugas atau posisi yang bahkan belum ia ketahui tugas-tugasnya dengan jelas. bersikap acuh tak acuh pada seseorang yang ia anggap tidak layak berada di sekelilingnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

The Pure Love