Pelantikan

Hari minggu kemarin,24 januari 2010 adalah hari pelantikanku sebagai kader dakwah fakultas.

Kader dakwah fakultas adalah orang-orang yang dipilih oleh ketua ldk untuk menjadi anggota syuro fakultas,sesuai kriteria fakultas masing-masing.

Hari itu adalah hari besar untukku,dan jalan dakwahku.Pelantikan itu semakin memperjelas jalan dakwahku,juga jalan hidupku.Selain hari diembankannya amanah besar bagiku untuk membimbing,mencetak kader dakwah selanjutnya.

Pelantikan ini disebut juga sebagai dauroh.Dauroh ini diinformasikan melalui sms dari panitia ldf sebelumnya /angkatan diatasnya.Dari setiap fakultas hadir perwakilannya baik ikhwan maupun akhwat,ataupun salah satunya saja.

Amanah ini terasa sangat berat,saat diungkapkan bahwa saat 4w1 swt memberikan amanah ini kepada gunung,gungung menolaknya,tetapi saat diberikan kepada manusia,justru manusialah yang menerimanya.Oleh sebab itu lah kita sebagai manusia yang harus menjalankan komitmen ini.

Dari taujih seorang pembina akhwat dikatakan bahwa,komitmen adalah menyelesaikan sesuatu yang telah dimulai dengan baik.Adapun senior difakultas menyatakan,komitmen adalah kesadaran yang terbentuk pada diri seseorang,dari proses pembelajaran yang terus menerus secara rutin.

Dari berbagai tausiah dan nasihat,aku sebagai adk baru yang berdomisili di ldf,ingin menerapkannya dikehidupan sehari-hari,untuk meningkatkan kualitas diri dan memenuhi kriteria sebagai anggota ldf,insya 4w1.

Pertemuan hari minggu itupun menyadarkan aku bahwa,dakwah yang akan aku lakukan ini bukanlah hanya untuk diriku sendiri,tapi merupakan kewajibanku untuk orang lain karena 4w1 semata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

Resensi buku "Membentuk Karakter Cara Islam"