Kontempelasi

بسم الله الرحمن الرحيم

Kemarin gw baper super baper.. 

Why? Karena gw sadar, bahwa gw sedang rindu sama bapa gw. Rindu kehangatan dan perhatiannya. Saat suami gw dengan santainya ninggalin istri di pinggir Jalan saat hujan deras, jiwa gw tiba-tiba baper, inget masa-masa dengan bapa gw yang super perhatian. Dia gakan biarin anaknya kukurilingan hujanan, atau nunggu kejauhan, walopun sering jemput telat.

Gw sadar banget sih, gabisa gw mengharapkan suami gw punya sifat kayak bapa gw karena mereka emang beda. Salah gw juga kemaren bete abis karena ketidakpedulian suami gw sama gw. Tapi gw juga sadar, suami gw perhatiannya di hal-hal yang lain, itu juga kalo gw spill, kalo engga dia juga bakal ga ngerasa bersalah udah nyakitin istrinya kayak gini.

Hal yang gw sadarin juga. Kalo gw sbenernya punya sifat manja dan kurang maksimalin waktu gw, makanya kata suami gw, akhirnya gw juga kurang ngehormatin waktu orang lain. Terus gw mikir sih, alhamdulillah ga langsung baper. Mungkin ada benernya juga, makanya gw sering dijauhin atau orang ga respect sama gw karena itu.

Gw akhirnya sadar, bahwa beberapa masalah gw datang dan berasal dari diri gw sendiri, gw akui itu, salahnya ada di gw. Meskipun suami gw selalu mikir gw gabisa berubah entah itu kebiasaan dan mindset, hal lain juga. Tp gw tetep percaya, dengan izin Allah gw bisa berubah jadi orang yang lebih baik.

Emang gw sadar, banyak hal gw ga berani karena banyak hal juga gw belum tau dan belum ngerti sama sekali. Ilmu gw kurang, kesabaran gw apalagi.

Jadi, emang sabar itu kunci dalam belajar, dalam beribadah, dalam bekerja, dalam mengemban amanah, dalam merah sesuatu. Gw sadar dan gw harus berusaha untuk nerapin sabar dalam berbagai hal,sambil terus nambah ilmu gw, menemukan tujuan gw di dunia yang bener-bener mau dan akan gw perjuangin.

Gw udah sebel karena selalu ga punya tujuan, padahal dulu gw selalu punya sesuatu yang pengen gw raih. Tapi entah kenapa setelah menikah, semua itu sirna. Entah karena gw terlalu shocked dengan dinamika pernikahan yang begitu menyesakkan dan memprihatinkan atau karena faktor-faktor lainnya. Karena sudah berlalu, mari kita skip ke hal yang penting.

Hal yang penting menurut gw adalah gw bisa bersikap seperti orang dewasa seharusnya, ga lagi bersikap manja dan spontan tanpa pertimbangkan sama sekali. Karena gw sadar, bahwa sekarang ini gw punya anak-anak yang harus bisa gw arahkan menjadi muslimah yang sejati, pejuang yang sejati bukan cuma ikut-ikutan.

Gw sadar ko klo selama ini gw susah banget menjauhi zona nyaman gw, makanya ke depannya gw harus lebih tegar dan giat ngadepin berbagai kendala apapun dalam hidup gw. Karena gw sadar, makna Allahuakbar itu adalah kita tidak ketakutan kepada masalah atau masa depan karena Allah lebih Kuasa untuk menjadi kan kita sanggup dan layak berada di masa depan yang sukses nanti. Aamiin..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

The Pure Love