Wejangan suami #1

بسم الله الرحمن الرحيم

Ia mengungkapkan bahwa kekesalannya padaku karena diriku yang tidak mau berusaha dan hanya bersikap pasrah, sedangkan keinginanku setinggi langit.

Banyak hal ia paparkan betapa menyesalnya jika aku menyia-nyiakan setiap hari tanpa berusaha. Keinginannya aku mampu mengaktualisasikan diri semaksimal mungkin, dan juga berwirausaha.

Ia mengatakan aku bebal karena tidak juga menjalankan langkah-langkah mudah menjadi orang sukses versi dirinya dan aku seringkali membohongi diri sendiri.

Aku terlalu pasrah menghadapi dan menjalani kehidupan ini dan sama sekali tidak mau berusaha.

Kekuranganku yang tidak ku sadari :
  • Terlalu pasrah (negatif)
  • Pemalas
  • Bebal, susah diberi nasehat
  • Tidak mau berusaha keras
  • Tidak bisa memanfaatkan resource & advantage yang dimiliki
  • Hampir tidak pernah mengevaluasi diri sendiri, baik itu rumah tangga maupun parenting
  • Tidak mampu menyelesaikan planning sendiri
  • Tidak jujur dan disiplin pada diri sendiri
  • Tidak mau bekerja keras, apapun itu
  • Terlalu sering berprasangka
  • Jarang menghargai orang lain (perlakukan orang lain seperti diri ingin diperlakukan)
  • Menyebabkan utun mengalami separation anxiety karena tidak mampu mengelola emosi
Kunci untuk mendobrak ke-BODOHanku bertahun-tahun :
  • Jangan kasih kendor
  • Jangan ada kata keluhan, ketakutan, kekhawatiran terucap
  • Positif thinking
  • Yakinkan diri, super yakin, dobrak diri untuk memilih pilihan secara mantap
  • Maknai hidup dengan achivement, kerja keras, berpayah-payah dalam mengejar mimpi, ujian-ujian hidup
Oke, bismillah. saya niatkan untuk berubah sepenuhnya!!!

Saya niatkan berubah karena saya ingin masuk syurga dengan berkah Illahi!!! Lahaula walaa quwwata illa billah~


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

Resensi buku "Membentuk Karakter Cara Islam"