Ma'rifatullah

..Bismillahirrahmanirrahim..

Marifatullah (Mencintai Allah SWT)

Materi ini disampaikan oleh teman saya sendiri ambar. Jadi karena keterbatasan adik mentor, maka mentoring disatukan. Saya sabagai moderator dan ambar sebagai pementor.

Dia menyampaikan tentang materi ma'rifatullah yang membuat saya sendiri tersadar akan pentingnya mengenal Alloh.

Ma'rifatullah adalah tahapan pertama untuk kita dapat mencintai Alloh. Mentoring ini diawali oleh beberapa pertanyaan mengenai pemahaman kita tentang Alloh swt. Seberapa kenal kita dengaNya? seberapa jauh cara kita untuk ingat kepadaNya? kata-kata apa yang membuat kita ingat kepadaNya? dll.

Dari materi ini saya menyadari bahwa selama ini perasaan saya hampa terhadap tujuan hidup saya, hati ini hampa tanpa cinta yang ikhlas, dan berbagai perasaan-perasaan manusiawi yang saya alami dan lupa akan berbagai nikmat dan janji yang akan Dia berikan jika saya bersabar.

Alloh adalah Tuhan saya, yang menyadarkan saya terhadap tujuan hidup saya, bagaimana saya bisa hiduo jika Dia tidak menciptakan saya, dan saya masih banyak keluh kesah tentangnya, padahal seharusnya saya sangat bersyukur dan mengagungkanNya.

Alloh swt dapat mengabulkan semua keluh kesah do'a dan pengharapan saya. Hanya kepadaNyalah saya dapat mencurahkan segala permasalahan dan kesedihan. Saya sebagai hambaNya sangat menginginkan cintaNya, seperti cintaNya yang diberikan kepada Rasullullah swt. Tapi saya kurang faham cara-cara untuk mengenalNya apalagi mengiginkan cintaNya.

Hal ini menyadarkan saya betapa pentingnya ketaatan kepadaNya. Bahwa saya yang tidak taat bahkan lalai, akan semakin menjauh dariNya. Oleh karena itu saya harus menjaga amalan yaumiyah saya dan kembali meng-upgrade keimanan saya tentang sifat-sifat Allah yang sering kita lupakan :)

Semoga Bermanfaat

*Tarbiyah Dzatiyah*

"Hidayah itu bisa datang dari mana saja, siapa saja, kapan saja, dimana saja. Jadi biarkanlah dirimu bersama kumpulan orang-orang shaleh dan orang-orang yang bersemangat menuntut ilmu, semoga saja semangat mereka menular dengan alami pada diri sendiri untuk menjadi lebih baik" ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unintentional Supply

Essential of Love

The Pure Love